Cara Ekstrak File Rar dan Zip di Android

haiii .. wong mau posting lagi :D, kali ini Cara Ekstrak File Rar dan Zip di Android. sambil nunggu pale bakso langganan lewat dijelaskan sedikit tentang Android, Android merupakan sistem operasi khusus HandPhone. banyak banget developer yang mengembangkan Android agar kompitable dengan semua jenis file. salah satunya ini File Rar, File Rar itu sendiri merupakan hasil kompresan dari WinRar tujuannya agar lebih kecil size filenya :D.
oke langsung saja dipraktekan :D. Cara Ekstrak File Rar dan Zip di Android. 
  1. pastikan anda memiliki HandPhone dan koneksi internet untuk mendownload Applikasinya.
  2. nah bila sudah, anda buka Play Store, Kemudian Anda Search "Rar di Android" atau cukup "Rar", setelah itu muncul seperti gambar dibawah. kemudian download.
  3. buka aplikasi yang barusan anda download maka tampilan akan seperti dibawah.
  4. setelah itu centang atau pilih file yang ingin diekstrak, lalu tap yang diberi kotak merah.
  5. muncul tampilan seperti dibawah ini,browse untuk menaruh atau meletakkan dimana file itu akan di ekstrak, setelah selesai lalu tap "ok".
  6. tadaaa, file yang tadi sudah selesai diekstrak :D
nah sebaliknya bila anda ingin mekompres file melalui Android  juga bisa.
  1. pertama membuka applikasi Rar, Kemudian pilih file yang ingin anda kompres, setelah selesai lalu tap yang diberi kotak merah.
  2. tampilannya akan seperti ini, tentukan dimana anda ingin meletakkan hasil kompresannya dengan tap "Browse", lalu pilih bentuk file kompres yang anda pilih, setelah semua sudah. tap "ok"
  3. tada file yang tadi sudah terkompres :D
selesai :D, mungkin di Play Store banyak sekali yang menyediakan applikasi yang serupa,namun recomended saya memilih Rar, karna published itu sendiri adalah WinRar. jadi jangan ragu lagi menggunakannya :D. sekian postingan Cara Ekstrak File Rar dan Zip di Android. 

Cara Melihat Jenis Kelamin Komputer

Cara Melihat Jenis Kelamin Komputer
hai hai, wong posting lagi ini :p. nah wong mau share ini Cara Melihat Jenis Kelamin Komputer. ada yang tau ga si, selama ini kalo komputer atau laptop yang anda pake punya jenis kelaminnya ?. hah yang betul wong, wah iya betulan, disini komputer atau laptop anda selayaknya manusia, memiliki jenis kelamin laki-laki maupun perempuan.untuk jaga" yuk dicoba, ga harus siapin obeng kok cukup ikutin langkah" ini :p.langsung aja saya beritahu caranya.

Cargo Bridge, Game Membuat Jembatan

Download Cargo Bridge
wong sekarang posting tentang game,ya mungkin kebanyakan sudah tau ini game dan ingin memberi tau yang belum kenal sama game ini :D.Cargo Bridge dimana game ini membuat orang yang memainkannya berpikir keras untuk membuat/membangun sebuah jembatan.Cargo Bridge juga memiliki level" dimana semakin tinggi level, maka makin susah tahap pembuatan jembatannya.

Cara Burning CD/DVD dengan ImgBurn

Cara Burning CD/DVD dengna Imgburn
Hai :D ini wong, hari ini postingannya masih seputar teknologi tentang Cara Burning CD/DVD dengan ImgBurn. ini dia salah satu software burning terbaik menurut saya, mengapa ? bukan cuma ringan, software ini memiliki banyak feature dan tentunya gratis, gratis bukan berarti bajakan loh hehe.ini juga software yang ngehemat uang anak" kost, anak kost lagi yang kena :D. 
gambar diatas merupakan tampilan awal imgburn, dan disitu sudah terlihat fitur" yang bisa kita gunakan.kali ini saya ingin menggunakan fitur Burning File/Folder ke CD/DVD dan Membuat ISO file dari File/Folder. 
oke langsung aja disimak yang pertama 
Burning File/Folder ke CD/DVD
  1. langkah awal yang pasti buka applikasinya hehe :p
  2. setelah itu pilih "writes files/folders to disc", bisa diliat gambar dibawah.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  3. Tampilannya akan seperti dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  4. disini ada 2 pilihan, bila berupa file seperti video,music,gambar dan yang lainnya. maka klik yang diberi tanda kotak bewarna biru.kalo berupa folder klik yang diberi tanda kotak berwarna hitam.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  5. setelah memilih file/folder yang ingin diburning, langsung saja klik gambar yang diberi kotak hitam dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  6. nah tunggu hingga selesai. bila muncul konfirmasih klik yes.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  7. setelah selesai akan muncul notifikasi seperti dibawah.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  8. selesai burning file/folder ke CD/DVD.
Selanjutnya menggunakan fitur Membuat ISO file dari File/Folder. 

  1. Langkah pertama ya sama, buka aplikasinya dulu :p
  2. pilih "create image file from files/folders"
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  3. setelah itu masukkan file yang ingin diisokan, bila berbentuk file pilih yang dikotakkan biru, dan bila berbentuk folder pilih yang kotak hitam :D.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  4. udah dipilih filenya kemudian klik seperti dikotak dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  5. setalah itu tunggu selesai, bila muncul notif, klik "yes". dan setelah selesai akan seperti dibawah ini.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
  6. oke selesai file/folder sudah jadi Iso file.
    Cara Burning CD/DVD dengan Imgburn
selesai sudah Cara Burning CD/DVD dengan ImgBurn. sebenarnya banyak aplikasi burning yang bisa digunakan, mungkin anda lebih familiar dengan Nero dan semacamnya.
bila anda tertarik untuk menggunakan software ini, anda bisa mendownload secara gratis.

Link Imgburn :

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com